Ini Spesifikasi Laptop Perdana Besutan Xiaomi?

Kabar tentang Xiaomi direncanakan meluncurkan laptop sudah dikenal sejak bulan lalu. Namun, hingga saat ini belum ada bocoran informasi yang terkait dengan produk baru.

Untungnya, bocoran terbaru dari situs Cina mengungkapkan sedikit informasi tentang perangkat. Berdasarkan bocoran tersebut, perdana laptop Xiaomi akan menggunakan prosesor Intel Core dengan arsitektur Skylake.

Seperti diketahui, Skylake adalah generasi keenam dari prosesor Intel dan dibangun pada proses 14nm.
Prosesor ini dirancang dengan efisien, sehingga memberikan ruang yang lebih luas untuk komponen lain di dalam laptop. Produk ini juga disebut lebih hemat energi dan menghasilkan sedikit panas.

Sayangnya, tidak banyak informasi lain yang dapat diekstraksi dari bocoran tersebut. Namun, dikutip dari Headlines Android, Senin (2016/07/18), fitur lain yang akan disematkan pada laptop yang terhubung USB Type-C.

Kabarnya, laptop ini akan diperkenalkan bersamaan dengan produk lain dari perusahaan dari China, yaitu Catatan redmi 4. Xiaomi sendiri telah mengkonfirmasi acara yang digelar di China National Convention Center pada tanggal 27 Juli.

Informasi tentang produk laptop dari Xiaomi memang waktu labirin. Awalnya, perusahaan harus menunda peluncuran produk. Alasannya, mereka ingin lebih fokus Mi 5 dukungan penjualan global.

panggilan berita lain laptop ini akan menggunakan bahan metal dan desain disebutkan mirip dengan Apple Macbook Air. Tentang sistem operasi, laptop ini dikabarkan akan berjalan pada sistem operasi Linux.

Dalam hal ukuran, laptop ini akan memiliki tubuh super tipis dengan ukuran layar 12,5 dan resolusi 13.3-inch 1920x1080 piksel. Pada harga, laptop ini diperkirakan akan dibanderol sekitar 2999 Yuan atau setara dengan Rp 6,4 juta.

No comments

dilarang keras pada komentar

Powered by Blogger.