Penyebab dan Cara Mengatasi Koneksi WiFi yang Lambat

Penyebab weffwefwfdan Cara Mengatasi Koneksi WiFi yang Lambat (Part 2)Halo, lagi dengan artikel yang akan menyelesaikan masalah Anda mengenai koneksi WiFi lambat. Tentu ada berbagai faktor yang dapat membuat koneksi internet via WiFi membusuk



 1. Tempatkan Router Di Ruangan Terbuka 

koneksi-wifi-lambat-2-1

Sepertinya banyak orang yang mengatakan bahwa router lebih baik untuk ditempatkan di tempat terbuka. Hindari menempatkan router di tempat yang tidak terlihat atau terlalu banyak penghalang seperti di ujung ruangan atau di bawah meja. Hal ini tidak dianjurkan untuk menempatkan router di dalam lemari atau penyimpanan daerah ditutup karena sinyal WiFi sangat rentan terhadap penghalang.

2. Jauhkan Dari Tanah
 koneksi-wifi-lambat-2-2

Cobalah untuk tidak menempatkan router di lantai atau di paralel dengan kaki kami. bahan lantai dinilai tidak cukup bagus untuk mengarahkan sinyal ke semua sudut ruangan. Selain itu, sebagian besar justru antena router memancarkan sinyal ke arah bawah sehingga menempatkannya di atas lantai akan lebih baik.

 3. Jauhkan Peralatan Elektronik Lainnya
koneksi-wifi-lambat-2-3 
Selain faktor ruangan, Benda-Benda elektronik Yang berada di Sekitar router also Punya pengaruh buruk lho. Usahakan untuk review TIDAK meletakkan router di Dekat TV ATAU Komputer KARENA mereka memiliki Gelombang elektromagnetik Yang can be mengacaukan WiFi sinyal. 

4. Arahkan Antena Ke Berbagai Arah Berbeda





koneksi-wifi-lambat-2-4Jika Anda perhatikan, kebanyakan router WiFi memiliki dua antena di bagian belakang. Untuk memaksimalkan sinyal bahwa ia memancarkan, kemudian mengubah arah dari satu antena ke arah lain, sehingga masing-masing antena dapat mencakup berbagai sudut. Jika satu antena mengarah ke atas, kemudian mencoba untuk menunjukkan antena ke sisi lainnya.


No comments

dilarang keras pada komentar

Powered by Blogger.